Galerizen1

Enam Puluh Sembilan Hari Menuju “Terbahak Kritis-Esetis ala Teja Astawa”

Pada awal September 2020 yang sudah diambang ini, galeri seni rupa kontemporer, Galeri Zen1, akan menggelar sebuah pameran tunggal dari Seniman Teja Astawa, yang bertajuk “Terbahak Kritis-Estetis ala Teja Astawa” yang berlokasi di Galeri Zen1, Pertokoan Tuban Plaza No.50, Jalan Baypass Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung.

Teja Astawa sendiri merupakan seorang Pelukis yang mengusung gaya modern Kamasan dan telah berpameran di berbagai tempat baik tunggal maupun bergrup. Ini merupakan pameran tunggal keenamnya. Ia juga telah menyabet penghargaan internasional dan lukisannya menjadi koleksi di beberapa negara seperti Frankfurt, Jerman dan Museum Jeju, Korea Selatan.

Sebenarnya, persiapan pameran tunggal Teja Astawa ini telah direncanakan sejak tahun lalu dan akan dipamerkan di perhelatan seni rupa besar di Jakarta. Namun, pameran diundur karena terbentur pandemi. Nicolaus F. Kuswanto, selaku Pemilik Galeri Zen1 menyiasati halangan itu dengan menggiring pameran solo Teja di Galeri Zen1.

Sejak awal Juli 2020, persiapan intens mulai dilakukan demi menyongsong pameran tunggal yang akan digelar pada 11 September ini. Penyusunan katalog mulai diintensifkan dengan dibantu oleh Igo Blado di bagian konsep dan desain. Selain itu, perjalanan menuju hari yang dinanti juga dimeriahkan oleh cuplikan-cuplikan video yang menampilkan profil Teja Astawa sebagai pelukis, seorang suami, dan juga sahabat. Para sahabat seprofesi, kurator, dan kolektor pun tidak luput untuk memberikan kesannya perihal Teja Astawa. Video diunggah setiap Rabu di berbagai jejaring sosial Galeri Zen1 termasuk di kanal YouTube Galeri ZEN1.

Total lamanya persiapan intens adalah dua bulan lebih. Masih tersisa sekitar dua minggu dari sekarang untuk menyiapkan hal-hal lain untuk mendukung pameran seperti, pencetakan katalog dan undangan, menyiapkan protokol covid-19, mengatur ulang galeri, dan memajang karya-karya Teja Astawa yang akan dipamerkan. (Z)

0 Comments