Galerizen1

Cerita Singkat Galeri Zen1

Galeri Zen1 lahir dari tangan seorang pecinta seni rupa yang telah lebih dari satu dekade berkecimpung di dunia tersebut, mulai dari menjadi pemasar karya di art shop, mengerjakan puluhan program pameran berskala kecil dan besar, hingga memanajeri empat galeri di Ubud dan Jakarta. Setelah kenyang melahap pengalaman, timbul hasrat untuk membangun galerinya sendiri. Sebuah galeri seni rupa yang mewadahi karya-karya seniman modern kontemporer lokal, nasional, maupun internasional.

Secara etimologis, kata ‘Zen1’ dapat dibaca ‘Seni’. Konsep interior dan eksterior Galeri Zen1 mengusung tema futuristik, minimalis, dan industrial. Ketika memasuki bangunan tiga lantai ini, mata akan dimanjakan dengan interior khas warehouse dengan perpaduan warna abu-abu, cokelat, hitam, dan putih, yang setiap sudutnya dipikirkan dengan matang.

Diresmikan pada 7 Maret 2020, Galeri Zen1 mengawali eksistensinya dengan menggelar eksibisi bergrup pertama bertajuk “The Divine Step” yang diramaikan oleh 19 Perupa Kontemporer Bali. Galeri Zen1 memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan seni rupa modern kontemporer yang kini semakin diminati. Ada tiga servis yang ditawarkan oleh Galeri Zen1, yakni sales service, art consulting, dan fine art gallery. Hal ini sejalan dengan visinya, yaitu untuk menjadi destinasi komplet bagi para seniman dan kolektor di seluruh dunia.

 

Tim Galeri Zen1

Nicolaus F. Kuswanto

Rini Anggraeni

Putri Handayani

Aprillia Agustina