Bali - Jakarta | Indonesia
Back to all Post

56 Karya Dari 4 Seniman di Pamerkan dalam Pameran Bertajuk “Getting Closer” Di Seminyak

DenpasarViral.com, Badung – Setelah sukses dengan pameran 1ST(ART) yang digelar pada pertengahan Januari lalu, kini Galeri Zen1 yang bersinergi dengan Seminyak Village Mall kembali menghadirkan pameran lainnya dengan tajuk ‘Getting Closer’ yang telah dibuka pada Minggu (28/2) lalu berlokasi di Lantai 1 Seminyak Village Mall, Seminyak, Badung.

Pameran ini menampilkan karya-karya menarik dari 4 seniman yaitu: Billy Jaya, Michael Palilingan, Tri Wahyudi, dan Wai Santy. Karya mereka di tampilkan dengan total 56 karya, diantaranya: 13 karya Billy Jaya, 7 karya Michael Palilingan, 9 karya Tri Wahyudi, 8 karya Wai Santy, dan 19 karya koleksi Galeri Zen1.

Lukisan-lukisan ini memiliki beberapa ciri khas tersendiri, seperti di paparkan oleh seniman wanita, Wai Santy yang melukis dengan konsep kanvas berukuran kecil di dalam bingkai, Lalu Billy Jaya yang diketahui sebelumnya merupakan seorang pengusaha dan arsitektur yang terdampak dalam pandemi sehingga memilih mencoba untuk melukis kembali, ia memiliki konsep lukisan dengan menonjolkan mata, yang dimana mata merupakan fokus utama kita dalam melihat kehidupan.

Selain itu juga terdapat seorang pelukis yaitu Michael Palilingan, yang dimana ia menggunakan nuansa abstrak dalam lukisannya dengan mengambil tema bangkit dari pandemi covid-19.

“Pameran offline ini dibuat untuk mendekatkan seni ke penikmatnya. Di tengah pandemi ini, kami ingin menghadirkan angin segar bagi para seniman dan penikmat seni agar tetap semangat berkarya, terutama bagi para seniman,” papar Nicolaus F. Kuswanto, selaku Direktur Galeri Zen1.

Salah seorang pengunjung yang juga penikmat seni, Indira mengungkapkan,” ia sangat senang dengan adanya pameran seperti ini, karena kita dapat refreshing di tengah pandemi ini untuk dapat melihat karya-karya dari para seniman muda ini, serta pameran ini juga dapat membantu untuk membangkitkan gaerah seni kepada masyarakat, mulai untuk anak-anak, anak muda hingga dewasa.” Ungkapnya.

Berkaca dari pameran sebelumnya, sambutan dari para penikmat seni dan kolektor seni terbilang tinggi. Hal ini terbukti dari kunjungan yang mencapai 300an lebih pengunjung selama Januari hingga pertengahan Februari dan beberapa karya juga laris terjual. Pengunjung didominasi oleh warga lokal disusul oleh wisatawan mancanegara yang kebanyakan menetap di Bali atau yang tengah berlibur.

Pameran ini digelar tanpa pemungutan biaya hingga 28 Maret 2020 dan bisa dikunjungi oleh masyarakat umum setiap hari dari pukul 11.00 – 19.00 WITA sesuai jam operasional Seminyak Village Mall selama PPKM dengan tetap menaati protokol kesehatan dengan ketat.

“Semoga pameran kali ini bisa lebih menarik penikmat seni untuk datang melihat di kurun waktu satu bulan ke depan,” tandas Nico. (PA/DV)

 

Artikel asli: https://denpasarviral.com/2021/03/01/56-karya-dari-4-seniman-di-pamerkan-dalam-pameran-bertajuk-getting-closer-di-seminyak/

Add Your Comment

Copyright © 2020 Galeri ZEN1 – All rights reserved | Website by Hita Bali Creative